Hal Penting yang Harus Diperhatikan untuk Membuat Mobil Jazz lebih ceper

Modifikasi mobil Honda Jazz lebih ceper merupakan gaya modifikasi mobil yang sangat populer. Jika anda berniat untuk membuat mobil Jazz anda juga lebih ceper pastikan dahulu anda tahu beberapa hal ini.

Modifikasi Jazz Ceper

Perhatikan per mobil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mobil Honda Jazz merupakan jenis mobil yang sering dimodifikasi untuk dibuat lebih rendah. Hal ini populer karena mobil Honda Jazz dengan modifikasi seperti ini memang akan tampak lebih menarik dan lebih mewah. Akan tetapi dibalik keindahannya ternyata bukan hanya sekedar asal memotong per yang dimiliki oleh mobil tapi juga perlu diperhatikan karakteristiknya.

Untuk anda yang ingin memotong per mobil anda agar lebih pendek pastikan anda tahu terlebih dahulu mengenai kualitas per yang akan anda pasang di mobil anda. Keberadaan per dalam sebuah mobil akan menentukan kenyamanan mobil tersebut ketika digunakan untuk berkendara. Oleh karena itu pastikan bahwa per yang akan anda pasang di mobil anda merupakan per yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda.

Perhatikan besarnya penurunan yang dilakukan

Untuk anda yang ingin membuat mobil Honda Jazz anda lebih ceper, pastikan bahwa ketinggian mobil hanya diturunkan sebanyak 5 cm saja. Hal ini merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dilihat dari sisi keamanan mobil. Memotong per atau mengganti per dengan per yang terlalu pendek akan menyebabkan jarak ayun per menjadi makin sempit. Makin sempit per, maka akan makin sulit per bergerak dan makin kurang nyaman mobil anda nantinya.

Perhatikan ketinggian shock

Setelah anda memotong per mobil, modifikasi mobil Honda Jazz selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengatur supaya ketinggian shock sama dengan per. Perbedaan ketinggian antara per dengan shock ini akan menyebabkan masalah ketika mobil di handling. Handling mobil akan terasa kurang nyaman jika perbedaan ini makin besar.

Jika anda merasa hal ini mengganggu anda, maka jalan keluar yang bisa dilakukan adalah dengan memotong tabung oli shock dan membuat uliran baru sebagai ganti tabung oli shock lama yang sudah anda potong sebelumnya.

Selain memastikan ketinggiannya, pastikan juga mounting shock absorber terpasang dengan baik. Shock absorber juga merupakan salah satu bagian yang sangat penting untuk kenyamanan mobil anda. Jika shock absorber tidak dipasang dengan baik, kurang pas atau kurang kuat, maka akan menyebabkan kaki-kaki mobil bergoyang. Oleh karena itu pastikan kembali bagian mounting shock absorber ini terpasang dengan kuat.

Perhatikan velg mobil anda

Jika anda melakukan modifikasi mobil Honda Jazz dengan membuatnya lebih pendek, satu lagi modifikasi yang wajib anda lakukan, ia adalah mengganti velg yang anda miliki dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini untuk memastikan mobil tidak terlalu pendek ketika digunakan untuk mengaspal jalanan Indonesia yang masih memiliki banyak polisi tidur. Untuk ukuran yang sesuai adalah dengan meningkatkan ukurannya sebanyak 2 tingkat di atas velg bawaan dari mobil Honda Jazz. Ukuran 17 inch sudah cukup besar dan baik untuk ukuran velg mobil anda yang semula memiliki diameter 15 inch.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, untuk melakukan 1 perubahan mobil diperlukan seperangkat modifikasi dan pengaturan serta pengecekan berulang. Jadi jangan main-main dan gunakan bengkel yang terpercaya supaya modifikasi mobil Honda Jazz yang anda lakukan tidak hanya membuat mobil anda indah tapi juga nyaman dan aman untuk dikendarai.

Incoming search terms:

  • cara ceperin honda jazz yg benar
  • Jazz ceper

Tags: