Modifikasi Velg dan juga Ban pada Honda Mobilio

Modifikasi Mobilio sebaiknya dilakukan dengan simple seperti upgrade pada bagian velg dan ban saja. Tapi untuk melakukan update ini perlu dilakukan banyak usaha dan memperhatikan banyak hal agar tidak menyebabkan masalah di kemudian hari.

Modifikasi Velg Mobilio

Masalah modifikasi velg dan ban mobil Mobilio

Honda Mobilio merupakan salah satu mobil dari Honda keluaran baru yang memiliki tampilan yang sudah indah dan dinamis. Oleh karena itu upgrade kecil pada mobil ini seperti penggantian ban dan juga velg pasti akan memberikan dampak yang cukup manis pada hasil akhirnya, tentunya jika dilakukan dengan benar. Sayangnya untuk mengganti ban dan juga velg mobil Honda Mobilio ini tidak semudah kelihatannya.

Untuk memilih velg guna membuat modifikasi Mobilio sepertinya gampang hanya tinggal datang ke bengkel atau tempat jual velg lalu menggantinya. Jika hal ini yang ada di dalam pikiran anda, maka anda salah besar. Memilih velg tidak semudah memilih jajanan di pasar, ada banyak hal yang perlu diperhatikan seperti diameter yang pas, lebar velg yang aman dan juga mengenai offsetnya.

Akibat kesalahan dalam pemilihan velg dan ban

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memilih perangkat velg dan ban untuk modifikasi Mobilio bukan merupakan hal yang mudah karena harus memperhatikan hal-hal yang disebutkan di atas. Memangnya apa yang akan terjadi jika anda asal memilih velg untuk mobil anda? Tentunya akibatnya cukup fatal. Pemilihan velg tanpa memperhatikan aspek di atas terutama offset dari velg dan mobil dapat menyebabkan kerusakan atau tampilan yang kurang memuaskan pada mobil anda.

Jika sebuah velg dan ban memiliki offset yang tidak pas, maka velg dan ban tersebut bisa terlalu masuk atau terlalu keluar. Jika ban terlalu keluar akan menyebabkan ban melewati fender yang tentunya membuat penampilannya menjadi kurang menarik, sedangkan jika ban terlalu masuk ban dapat menyebabkan kerusakan pada bagian dalam dari spakbor karena selalu bergesekan. Hal inilah yang menyebabkan modifikasi Mobilio dengan mengganti velg dan ban tidak dapat dilakukan dengan mudah.

Lalu bagaimana memastikan bahwa velg yang dipasang sesuai dengan kebutuhan mobil?

Untuk memastikan pembelian velg untuk modifikasi Mobilio ini tepat yang perlu anda lakukan adalah datang ke bengkel yang tepat. Setelah itu pilih velg yang anda inginkan lalu coba velg tersebut pada mobil anda. Ketika mencoba jangan dulu memasang ban anda. Dari sini anda bisa melihat apakah velg yang anda pilih memiliki posisi offset yang pas. Jangan sampai posisi offset velg terlalu masuk atau terlalu keluar. Pilih yang pas atau sejajar. Jika anda sudah menemukan velg yang memiliki offset sejajar dengan bibir fender, maka step selanjutnya adalah mencari ban yang sesuai.

Memilih ban untuk mobil Honda Mobilio

Untuk memilih ban yang sesuai biasanya bisa anda serahkan pada bengkel modifikasi Mobilio terpercaya yang anda pilih. Hal ini disebabkan karena biasanya velg dan ban memiliki pasangannya sendiri-sendiri yang memang sering dijadikan standar. Akan tetapi tetap perhatikan posisi ban anda. Sering kali meski sudah menggunakan komposisi yang tepat ban tetap terlihat agak di luar dibandingkan dengan bibir velg.

Kondisi ban yang lebih maju daripada bibir velg ini merupakan salah satu hal yang wajar karena ban memang selalu memiliki tambahan lapisan yang digunakan untuk melindungi bibir velg dari gesekan ketika melewati trotoar. Lalu apa yang harus dilakukan jika hal ini terjadi? Jika anda tidak puas solusi utama tentu mengganti ban dengan ukuran yang lebih kecil untuk modifikasi Mobilio anda

Incoming search terms:

  • modifikasi mobilio
  • mobilio modifikasi velg
  • Modif mobilio
  • modifikasi mobilio 2018
  • modifikasi mobilio standar

Tags: