Perhatikan Cara Kredit Mobil Bekas Adira dengan Cepat dan Tepat

Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang terkemuka di Indonesia yang kini memiliki setidaknya 558 cabang di seluruh Indonesia. Adira Finance memiliki penawaran kemudahan dalam hal kepemilikan mobil, baik baru maupun bekas berbagai merk dengan persyaratan kredit yang mudah. Bagi Anda yang berminat untuk membeli mobil bekas dengan sistem kredit di Adira, berikut ini adalah beberapa cara kredit mobil bekas Adira dengan cepat dan tepat, diantaranya :

Cara Kredit Mobil Bekas Dengan Adira

Perhatikan dulu table simulasi kredit

Adira Finance memiliki tabel simulasi kredit yang dapat memudahkan Anda sebagai pihak pemohon untuk menentukan kredit seperti apa yang sesuai dengan kemampuan Anda. untuk membeli mobil bekas seharga 100 juta, misalnya, akan ada pilihan tenggat cicilan bulanan (tenor) mulai dari 12 bulan (1 tahun) hingga 48 bulan (4 tahun). Uang muka minimal untuk pembelian mobil bekas seharga 100 juta adalah sebesar 30 juta yang kemudian sisanya dapat Anda pilih untuk dibayar dalam tenor pembiayaan sesuai kemampuan Anda. Adanya beberapa pilihan terkait tenor pembiayaan lebih memudahkan Anda untuk dapat mengajukan kredit untuk mobil bekas pilihan Anda. Simulasi kredit yang jelas dan transparan tentu akan menguntungkan kedua pihak, baik bagi Anda selaku pemohon kredit dan bagi pihak adira sebagai perusahaan pembiayaan.

Perhatikan suku bunga

Suku bunga merupakan hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit untuk mobil bekas kepada pihak leasing tertentu. Adira Finance sendiri memiliki suku bunga flat sebesar 12%. Dengan suku bunga flat, cicilan perbulan yang harus Anda penuhi jumlahnya akan tetap sama hingga akhir masa kredit. Keuntungan yang Anda dapat dengan suku bunga flat adalah kepastian biaya cicilan per bulan, sehingga Anda dapat merencanakan pengeluaran dan pemasukan bulanan Anda dengan lebih mudah dan tidak mempengaruhi pengeluaran Anda yang lain.

Siapkan dana untuk biaya – biaya tambahan

Memutuskan untuk membeli mobil bekas dengan sistem kredit tentu lebih memudahkan bagi Anda yang tidak memiliki cukup dana bila memberi secara tunai. Tetapi dalam pengajuan kredit, tentu ada beberapa biaya tambahan yang mungkin harus Anda keluarkan selama masa kredit. Adira Finance sendiri memiliki beberapa biaya tambahan yang diatur dalam syarat dan ketentuan dalam pengajuan kredit seperti biaya tambahan untuk keterlambatan pembayaran atau biaya polis asuransi. Untuk biaya administrasinya sendiri ada biaya sebesar 2 juta, dan bila sebelum tenggat pembiayaan habis Anda sudah melunasinya, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar 8% dari sisa pokok pinjaman Anda.

Lengkapi persyaratan pengajuan kredit

Agar persiapan pengajuan kredit mobil bekas Anda di Adira lancar dan dapat disetujui dengan segera, Anda harus melengkapi persyaratan yang ditetapkan oleh Adira selaku pihak pembiaya, diantaranya :

  • Memiliki pendapatan bulanan minimal sebesar 3 juta. Hal ini penting bagi pihak pembiaya untuk memastikan Anda memiliki penghasilan yang cukup dan sanggup untuk memenuhi cicilan per bulan mobil bekas pilihan Anda yang telah disepakati.
  • Usia pemohon pengajuan kredit minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun yang merupakan usia produktif. Hal ini untuk memastikan bahwa pemohon dapat melakukan pembayaran cicilan per bulan dengan lancar tanpa ada kesulitan.
  • WNI dan WNA dapat mengajukan kredit. Hal ini dapat menjadi kemudahan, di mana pemohon boleh dari warga negara Indonesia atau pun warga negara asing, asal memenuhi persyaratan yang lain.

Tags: